Lion Air targetkan miliki 1.000 pesawat

Selasa, 02 April 2013 - 13:42 WIB
Lion Air targetkan miliki 1.000 pesawat
Lion Air targetkan miliki 1.000 pesawat
A A A
Sindonews.com - PT Lion Mentari Airlines berencana mendirikan usaha di seluruh Asia dan Australia untuk memperluas layanan, setelah menempatkan pesanan lebih dari USD45 miliar untuk pesawat Airbus SAS dan Boeing Co (BA) dalam dua tahun terakhir.

Dilansir dari Bloomberg, Selasa (2/4/2013), Direktur Komersial Lion, Edward Sirait mengatakan, operator swasta terbesar di Indonesia itu sedang mempertimbangkan kemitraan dengan Thailand, Myanmar, dan Vietnam.

Dia menyebutkan, Lion Air yang memiliki urutan backlog terbesar di dunia untuk 559 pesawat berbadan sempit, menargetkan memiliki 1.000 pesawat dalam 10 tahun.

"Prospek untuk operator di daerah sangat baik. Anda melihat pertumbuhan tahunan sebesar 12 sampai 15 persen untuk operator diskon di wilayah ini," kata Shukor Yusof, analis penerbangan dari Standard & Poor`s, Singapura.

Sementara pesaing AirAsia Bhd (AIRA) telah mendirikan usaha di seluruh wilayah untuk menjadi operator diskon terbesar di Asia Tenggara. Singapore Airlines Ltd dan Qantas Airways Ltd juga melirik pertumbuhan ekonomi di Asia.

Lion Air, yang berbasis di Jakarta telah mempertimbangkan usaha di Australia. Mereka akan bersaing dengan Qantas, yang berusaha mempertahankan 65 persen pangsa pasar di negaranya. Virgin Australia Holdings Ltd (VAH), yang menjual saham ke Singapore Air tahun lalu, juga berusaha membangun aliansi dengan mengakuisisi Tiger Airways Holdings Ltd (TGR)'s Unit Australia dan regional operator Skywest Airlines Ltd (SKYW).
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5349 seconds (0.1#10.140)