Nindya Karya bentuk anak usaha beton pracetak

Rabu, 10 April 2013 - 19:22 WIB
Nindya Karya bentuk anak usaha beton pracetak
Nindya Karya bentuk anak usaha beton pracetak
A A A
Sindonews.com - PT Nindya Karya (Persero) pada akhir tahun ini menargetkan pembentukan anak usaha di bidang beton pra cetak dengan nilai investasi sebesar Rp130 miliar.

Direktur Utama Nindya Karya, I Gusti Ngurah Putra mengatakan pembentukan anak usaha tersebut setelah melakukan join operation (kerja sama operasi) dengan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PT PPA. Untuk peletelakan batu pertama (groundbreaking) pabrik beton pracetak tersebut, ditargetkan terealisasi pada bulan ini.

"Kita akan membentuk industri hulu di akhir tahun ini dengan membangun pabrik precast yang memproduksi tiang pancang dan beton," kata Putra di gedung DPR RI Komisi VI, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Pabrik beton pracetak tersebut ditargetakan dibangun di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sedangkan kebutuhan investasi pembangunan pabrik tersebut mencapai Rp130 miliar.

"Kita joint operation dengan PT PPA, tapi Nindya yang menjadi leader dengan porsi saham 51 persen Nindya dan 49 persen PT PPA. Hal ini agar bisa konsolidasi karena sementara PPA punya Nindya," tandasnya.

Dengan masa pembangunan selama lima bulan, pabrik beton pracetak ini ditargetkan bisa beroperasi pada akhir 2013. Sedangkan setelah berproduksi, kata Putra, pabrik ini bisa menghasilkan kapasitas 100 beton atau tiang pancang perharinya.

"Saat ini kami sedang dalam proses akuisisi lahan di wilayah Subang seluas tujuh hektar. Nantinya setelah berproduksi, kita pasarkan keluar perusahaan," lanjutnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4609 seconds (0.1#10.140)