Gandeng Generali Indonesia, BCI luncurkan bancassurance

Kamis, 11 April 2013 - 11:47 WIB
Gandeng Generali Indonesia, BCI luncurkan bancassurance
Gandeng Generali Indonesia, BCI luncurkan bancassurance
A A A
Sindonews.com - PT Bank Chinatrust Indonesia (BCI) dan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) meluncurkan Provesta Optimum, sebuah bancassurance (produk asuransi melalui instrumen perbankan).

CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman mengatakan, salah satu unggulan dari produk ini adalah adanya Auto Risks Management System (ARMS) yang dapat mengendalikan risiko yang akan dihadapi nasabah.

"Generali Indonesia menyediakan perjalanan finansial para nasabah BCI dengan Provesta Optimun yang dilengkapi ARMS, yaitu suatu strategi investasi dengan perlindungan unik bagi para nasabah investasi," katanya dalam acara launching 'Provesta Optimum' di Mid Plaza, Kamis (11/4/2013).

Menurut Direktur Retail Bank China Indonesia, Inayat Hisyam, awalnya kehadiran BCI di Indonesia untuk menghubungkan pengusaha yang ada di Taiwan dengan pengusaha yang ada di Indonesia. Dalam lima tahun belakangan, BCI mulai mengembangkan sektor retail banking.

"BCI sangat optimis dengan segmen ritel di Indonesia yang memiliki prospek dan potensi sangat besar untuk terus berkembang terutama segmen menengah ke atas, yang didominasi pengusaha kecil dan menengah," ujar Inayat.

Berdasarkan data per Oktober 2012 yang dirilis Kamar Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI), nilai perdagangan Indonesia dan Taiwan mencapai USD12,27 miliar dengan nilai impor Taiwan dari Indonesia mencapai USD6,30 milar.

Sementara, nilai ekspor Taiwan ke Indonesia mencapai USD6,23 miliar, tumbuh 1,49 persen dibanding periode yang sama 2011. Dari total investasi asing yang masuk ke Indonesia, Taiwan berada pasa urutan ke 13.
(izz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1309 seconds (10.55#12.26)