Penjualan tablet diprediksi kalahkan PC tahun ini

Rabu, 29 Mei 2013 - 17:19 WIB
Penjualan tablet diprediksi kalahkan PC tahun ini
Penjualan tablet diprediksi kalahkan PC tahun ini
A A A
Sindonews.com - Sebuah laporan baru memprediksi bahwa penjualan tablet akan menyusul penjualan PC portable pada akhir 2013.

Menurut International Data Corporation (IDC), tablet bisa melampaui pasar PC secara keseluruhan pada 2015, karena penjualan tablet akan terus tumbuh, sementara penjualan PC terus jatuh.

Prediksi menunjukkan bahwa lebih dari 229 juta unit tablet akan dijual pada akhir 2013, yang akan menjadi peningkatan dari tahun ke tahun sebesar 58,7 persen.

"Tablet melebihi penjualan PC pada 2013, dan jumlah PC pada 2015 menandai perubahan signifikan dalam sikap konsumen tentang perangkat komputer dan aplikasi," kata Ryan Reith, analis dari IDC seperti dikutip dari digitalspy, Rabu (29/5/2013).

Para analis riset mengatakana, bahwa PC akan tetap mempunyai peran penting di kalangan pengguna bisnis, tetapi sebagian besar konsumen akan berpindah ke tablet untuk karena lebih sederhana dan elegan.

"Keberhasilan Apple di pasar pendidikan telah membuktikan bahwa tablet dapat digunakan sebagai lebih dari sekedar konsumsi konten atau perangkat game," kata Jitesh Ubrani, Research Analyst Worldwide Quarterly untuk Tablet Tracker.

"Alat ini menjadi sahabat belajar, dan karena harga tablet terus menurun, impian memiliki PC untuk setiap anak akan diganti dengan kenyataan bahwa kita benar-benar dapat memberikan tablet untuk setiap anak," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8840 seconds (0.1#10.140)