LMS cairkan kredit proyek tol Cipali Rp1 T

Rabu, 26 Juni 2013 - 17:06 WIB
LMS cairkan kredit proyek tol Cipali Rp1 T
LMS cairkan kredit proyek tol Cipali Rp1 T
A A A
Sindonews.com - PT Lintas Marga Sedaya (LMS) hari ini mencairkan kredit sindikasi perbankan senilai sekitar Rp1 triliun untuk membiayai pembangunan proyek tol Cikampek-Palimanan (Cipali).

Pencairan kredit tahap pertama ini merupakan bagian dari kredit sindikasi 22 bank yang dipimpin oleh Bank BCA bersama dengan Bank DKI dengan komitmen pinjaman sebesar total Rp8,8 triliun.

Presiden Direktur LMS, Muhammad Fadzil mengatakan, pencairan kredit dari perbankan nasional ini menjadi bukti dari komitmen dan kerja keras LMS untuk mempercepat pembangunan jalan tol Cipali. Proyek jalan tol sepanjang 116 km ini diharapkan selesai dan dapat beroperasi pada 2015 mendatang.

“Kami menyadari bahwa proyek tol Cipali ini sangat strategis untuk mendorong ekonomi nasional dan menciptakan manfaat ekonomi yang tinggi bagi masyarakat di sekitar proyek tol. Oleh karena itu, kami berharap dukungan seluruh pihak agar pembangunan ini dapat segera selesai,” kata Fadzil dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Hingga Juni 2013, progres konstruksi pada seluruh ruas tol Cipali sudah mencapai 4,4 persen dari total target sebesar 3 persen. Dengan pencairan kredit sindikasi dari perbankan ini progres konstruksi diharapkan akan dapat berjalan lebih cepat. Apalagi proses pembebasan lahan berlangsung dengan baik.

“Kami gembira bahwa beberapa warga yang semula menolak dilakukan pembebasan, saat ini sudah mulai memahami dan menerima dana kompensasi yang ditetapkan oleh pemerintah. Warga akhirnya menyadari bahwa proyek tol ini adalah proyek nasional dan dimanfaatkan bagi kepentingan umum,” ujar Fadzil.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6634 seconds (0.1#10.140)