Tol Cipali terbagi menjadi enam seksi

Rabu, 26 Juni 2013 - 17:08 WIB
Tol Cipali terbagi menjadi enam seksi
Tol Cipali terbagi menjadi enam seksi
A A A
Sindonews.com - Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Steve Ginting mengatakan, jalan tol Cikampek-Palimanan (Cipali) terbagi menjadi enam seksi dan memiliki jumlah simpang susun (interchange) sebanyak 7 buah yang meliputi SS Cikopo, Kalijati, Subang, Cikedung, Kertajati, Sumberjaya dan Palimanan.

Apabila jalan tol ini nanti beroperasi, diharapkan jarak tempuh Jakarta–Cirebon yang selama ini harus melalui Pantai Utara (Pantura) akan semakin pendek. Selain dapat mengurai kemacetan, jalan tol Cipali diharapkan mampu mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan menciptakan efisiensi bagi para pelaku usaha.

“Konstruksi jalan tol Cipali akan menciptakan multiplier effect bagi masyarakat dan pelaku usaha. LMS berkomitmen untuk dapat menyelesaikan proyek ini tepat waktu dan memberikan solusi terbaik bagi pembangunan infrastruktur di Indonesia,” jelas Steve dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Sebelumnya diberitakan, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) hari ini mencairkan kredit sindikasi perbankan senilai sekitar Rp1 triliun untuk membiayai pembangunan proyek tol Cikampek-Palimanan (Cipali).

Pencairan kredit tahap pertama ini merupakan bagian dari kredit sindikasi 22 bank yang dipimpin oleh Bank BCA bersama dengan Bank DKI dengan komitmen pinjaman sebesar total Rp8,8 triliun.

Presiden Direktur LMS, Muhammad Fadzil mengatakan, pencairan kredit dari perbankan nasional ini menjadi bukti dari komitmen dan kerja keras LMS untuk mempercepat pembangunan jalan tol Cipali. Proyek jalan tol sepanjang 116 km ini diharapkan selesai dan dapat beroperasi pada 2015 mendatang.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5266 seconds (0.1#10.140)