Resmi ditutup, Jakarta Great Sale catat transaksi Rp11,8 T

Minggu, 14 Juli 2013 - 18:19 WIB
Resmi ditutup, Jakarta Great Sale catat transaksi Rp11,8 T
Resmi ditutup, Jakarta Great Sale catat transaksi Rp11,8 T
A A A
Sindonews.com - Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2013 yang digelar oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta dengan Pemerintah Kota DKI Jakarta sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-486 resmi ditutup hari ini.

Acara yang berlangsung sejak 1 Juni-14 Juli 2013 diikuti oleh 74 pusat perbelanjaan ini diklaim sudah berhasil melewati target penjualan atau mencapai Rp11,8 triliun.

Dalam penutupan yang juga dihadiri Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan tersebut, Ketua APPBI DPD DKI Jakarta sekaligus Ketua Panitia Pelaksana FJGSS 2013 Handaka Santosa berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut berperan serta menyukseskan gelaran belanja yang diklaim terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

"Jakarta Great Sale sukses, bahkan melampaui target Rp11,8 triliun karena kerja sama antara 74 pusat perbelanjaa, seluruh asosiasi, media partner dan pemangku kepentingan lainnya," ujarnya di Jakarta, Minggu (14/7/2013).

Dia berharap agar Jakarta Great Sale ke depannya dapat tumbuh menjadi lebih besar lagi menjadi Java Great Sale.

"Setelah ini, kami akan memikirkan bagaimana mentransformasi Jakarta Great Sale menjadi Java Great Sale agar seluruh Jawa dapat ikut merasakan. Coba bayangkan wisatawan yang jalan-jalan ke Borobudur juga dapat menikmati diskon-diskon serentak di mall-mall di Yogyakarta," jelasnya.

Selain itu, Handaka berharap acara ini menjadi salah satu sarana untuk menarik masyarakat domestik agar tetap belanja di dalam negeri.

"Sehingga devisa negara juga akan ikut terdongkrak," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5054 seconds (0.1#10.140)