Omzet toko kue di Sidoarjo naik 500%

Sabtu, 20 Juli 2013 - 15:30 WIB
Omzet toko kue di Sidoarjo naik 500%
Omzet toko kue di Sidoarjo naik 500%
A A A
Sindonews.com - Meski Lebaran masih beberapa pekan lagi, namun berbagai persiapan mudik sudah mulai dilakukan warga. Di antaranya dengan berbelanja kue kering.

Di Sidoarjo, Jawa Timur misalnya, sejumlah warga sudah menyerbu toko makanan dan kue kering untuk oleh-oleh dan persiapan Lebaran. Meningkatnya permintaan membuat omzet toko kue di daerah tersebut naik hingga 500 persen.

Sejumlah toko kue yang menjual makanan khas Sidoarjo dan aneka kue kering diserbu pembeli. Mereka memilih berbelanja lebih awal, karena takut kehabisan.

Selain persediaan Lebaran, sejumlah pembeli belanja lebih awal untuk bingkisan ke saudara, kerabat dan keluarga di kampung halaman. “Ini untuk oleh-oleh mudik Lebaran,” ujar Lisa, salah seorang pembeli.

Dari beberapa kue yang dijual, rata-rata yang dicari pembeli adalah jenis kue kering dan aneka macam makanan dari kacang-kacangan, dengan harga antara 10 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan pembeli yang ingin memberikan oleh-oleh Lebaran, pedagang menjual kue dalam bentuk paket beraneka ragam jenis.

Pedagang dan pengelola toko makanan di Sidoarjo pun kewalahan memenuhi permintaan. Penjualan naik hingga lima kali lipat dari hari biasa. “Ya, meningkat hingga 500 persen,” ujar Ida Widyastuti, pengelola salah satu toko kue.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5239 seconds (0.1#10.140)