IATA: Kepercayaan bisnis pernerbangan tetap kuat

Senin, 22 Juli 2013 - 19:02 WIB
IATA: Kepercayaan bisnis...
IATA: Kepercayaan bisnis pernerbangan tetap kuat
A A A
Sindonews.com - International Air Transport Association (IATA) melaporkan, berdasarkan survei triwulanan terhadap CFO (chief financial officer) dan Kepala Kargo pada Juli, kepercayaan bisnis penerbangan dunia tetap kuat. Tercatat, 71 persen responden mengharapkan peningkatan profitabilitas selama 12 bulan ke depan.

Dilansir dari E Turbo News, Senin (22/7/2013), ada keyakinan pada pertumbuhan perjalanan dan kargo tahun depan, meskipun hasil yang diharapkan tidak lagi memperbaiki, karena lingkungan biaya telah stabil. Bagian dari kekuatan kepercayaan adalah perbaikan struktural telah terjadi.

Biaya input dilaporkan telah turun dari sebelumnya, dengan harga bahan bakar jet di bawah kisaran 2 tahun. Harapan untuk biaya input juga telah direvisi turun ke tingkat tidak berubah pada tahun depan.

Hasil survei Juli menunjukkan, bahwa mayoritas responden mengharapkan melihat perbaikan dalam profitabilitas selama 12 bulan ke depan. Prospek telah membaik sejak awal 2012. Namun, pada April 2013 ada kenaikan yang kuat dalam proporsi responden mengantisipasi keuntungan kuat pada tahun mendatang.

Optimisme yang diusung sampai Juli, sebanyak 71 persen CFO dan kepala kargo mengharapkan peningkatan keuntungan selama 12 bulan ke depan, proporsi 73 persen pada April.

Sehubungan dengan kinerja sebelumnya, responden melihat profitabilitas lebih baik pada Q2 dibandingkan periode tahun lalu. Hampir 67 persen dari responden menunjukkan perbaikan, yang sebenarnya sedikit naik dari respon pada kinerja Q1 April lalu, ketika sebesar 62 persen CFO dan kepala kargo mengatakan laba naik.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0437 seconds (0.1#10.140)