Sarihusada-Forum CSR Kessos bagikan susu gratis

Kamis, 25 Juli 2013 - 16:25 WIB
Sarihusada-Forum CSR Kessos bagikan susu gratis
Sarihusada-Forum CSR Kessos bagikan susu gratis
A A A
Sindonews.com - Forum CSR Kesejahteraan Sosial (Kessos) menggandeng PT Sarihusada membagikan susu formula gratis untuk ribuan anak di DI Yogyakarta (DIY).

Secara simbolis pembagian susu gratis ini, dilaksanakan Panti Asuhan Balita Gotong Royong di Dusun Jaranan Kecamatan Sewon Bantul, hari ini.

Wakil Ketua Bidang Humas, Publikasi dan Dokumentasi CSR Kessos, Harwoto menjelaskan, pembagian susu formula gratis ini, merupakan sebagian dari program organisasi. Kegiatan dimaksudkan untuk membantu pemerintah menciptakan generasi cerdas.

Total baantuan susu sebanyak 1.428 dos untuk Bantul, Kodya dan Sleman. Setelah sebelumnya menyalurkan sebanyak 2.070 dos di Gunungkidul dan nanti di Kulonprogo akan disalurkan 1.620 dos. "Setiap anak akan menerima masing-masing 5 dos," kata Harwoto, pada penyerahan simbolis, Kamis (25/7/2013).

Menurutnya, data dari Pemda DIY, angka kemiskinan di DIY mencapai 14 persen dari populasi. Ini menempati ranking ke 10 secara nasional. Kemampuan pemerintah yang masih terbatas, sehingga perlu peran serta swasta atau dunia usaha.

Staff Ahli Bupati Bantul, Bambang Guritno menyambut baik pelaksanaan program CSR Kessos ini. Bantuan tersebut, sangat bernilai, bukan saja terkait upaya bersama membangun generasi sehat dan cerdas, melainkan juga dalam rangka mengkampanyekan kepedulian bersama.

"Susu oleh sebagian masyarakat masih dianggap sebagai barang mewah. Tak heran tingkat konsumsi susu rata-rata masyarakat kita masih lebih rendah dibandingkan dengan tingkat konsumsi susu rata-rata negara-negara lain," jelasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5980 seconds (0.1#10.140)