Harga minyak di Asia merosot

Selasa, 30 Juli 2013 - 10:54 WIB
Harga minyak di Asia merosot
Harga minyak di Asia merosot
A A A
Sindonews.com - Harga minyak di perdagangan Asia hari ini lebih rendah, karena investor berhenti berspekulasi menjelang pertemuan bank sentral AS (Fed). Menurut analis, mereka berharap mendapat sinyal jelas tentang langkah-langkah stimulus dari ekonomi terbesar di dunia tersebut.

Kontrak utama New York, West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September, turun 27 sen menjadi USD104,28 per barel pada perdagangan pagi. Sementara minyak mentah Brent North Sea untuk September, turun 13 sen menjadi USD107,32.

Analis mengatakan, investor mengambil nafas dari reli panjang sambil menunggu pertemuan bank sentral AS atas pengaturan kebijakan dari Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC).

Fokus akan berada pada batas waktu yang jelas bagi Fed dalam program stimulus USD85 miliar per bulan, di mana beberapa analis menyebutkan, hal itu bisa datang pada awal September.

"Pada pertemuan FOMC 30-31 Juli, kami berharap sinyal ambigu dari Fed tentang waktu yang tepat untuk meruncingkan (stimulus), di mana pasar memikirkan kembali apakah September kesepakatan benar-benar dilakukan," ujar analis dari Bank of America Merrill Lynch, seperti dilansir dari AFP, Selasa (30/7/2013).

"Mayoritas pemilih (di panitia) kemungkinan besar masih ingin bergerak sebelum akhir tahun. Namun, mengingat PDB lemah dan data inflasi, mungkin tidak ada konsensus yang kuat tentang kapan tepatnya menarik pelatuk," kata analis tersebut.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8611 seconds (0.1#10.140)