KKGI-EKNI KSO pengusahaan gas metana batu bara

Selasa, 30 Juli 2013 - 11:24 WIB
KKGI-EKNI KSO pengusahaan gas metana batu bara
KKGI-EKNI KSO pengusahaan gas metana batu bara
A A A
Sindonews.com - PT Resources Indonesia Tbk (KKGI) melalui anak perusahaannya, yakni PT Resources Alam Energi (RAE) telah menandatangani joint operating agreement (JOA) dengan Ephindo Kutai North Inc (EKNI) pada akhir pekan lalu.

Direktur Resources Alam Indonesia, Agoes Soegiarto Soeparman mengatakan bahwa kerja sama yang sudah diteken pada Jumat (26/7/2013) antara kedua pihak tersebut merupakan kerja sama operasi (KSO) pengusahaan gas metana batu bara (GMB).

"Ini merupakan kerja sama operasi GMT di Blok GMB Kutai II, Samarinda, Kalimantan Timur," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (30/7/2013).

Adapun porsi investasi RAE sekitar 8 persen, sedangkan sisanya atau mencapai 92 persen merupakan porsi investasi EKNI. Terkait besarnya nilai investasi akan ditentukan kemudian hari dengan system cost recovery sesuai porsi masing-masing.

Di samping itu, anak perusahaan perseroan lainnya, yakni PT Insani Baraperkasa (IBP) telah menandatangani perjanjian net profit income (NPI) dengan EKBI terkait penyerahan hak pengelolan pengusahaan CBM di sebagian wilayah konsesi batu bara IBP.

"Penandatangan kedua perjanjian tersebut merupakan langkah strategis jangka panjang dalam rangka rencana ekspansi usaha, yang diyakini bisa meningkatkan nilai tambah bagi perseroan di masa mendatang," tuturnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5098 seconds (0.1#10.140)