Harga minyak di Asia bervariasi

Rabu, 31 Juli 2013 - 10:32 WIB
Harga minyak di Asia bervariasi
Harga minyak di Asia bervariasi
A A A
Sindonews.com - Harga minyak di perdagangan Asia hari ini bervariasi, karena dealer bersikap hati-hati menunggu kesimpulan pertemuan kebijakan Federal Reserve AS (Fed).

Kontrak utama New York, West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September, naik 30 sen menjadi USD103,38 per barel pada perdagangan pagi. Sementara minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman September turun empat sen menjadi USD106,87 per barel.

Investor menunggu pernyataan dari Komite Pasar Terbuka Federal (FMOC) pada akhir pertemuan dua hari, Rabu waktu setempat, yang berharap mendapat petunjuk kapan pengurangan skema pembelian obligasi USD85 miliar per bulan dimulai.

"Fed terus menjadi perhatian investor. Acara utama (Rabu) kesimpulan dari pertemuan FOMC, dengan sebagian besar mengharapkan September lonjong," kata Kelly Teoh, ahli strategi pasar IG Markets, Singapura.

Analis lain mengatakan, Fed tidak akan mengumumkan perubahan besar dari laporan sebelumnya, bahwa waktu tergantung seberapa kuat perekonomian negara.

"Ini mungkin akan lebih sama, di mana Fed mengulangi sikap mereka mencari jalan lancip ketika kondisi tertentu terpenuhi," kata Jason Hughes, kepala perdagangan penjualan CMC Markets, Singapura, seperti dilansir dari AFP, Rabu (31/7/2013).

Dalam beberapa waktu, Teoh berpendapat, harga minyak diperkirakan akan mengalami tren melemah setelah WTI merosot di bawah level support sebesar USD104, akibat pertumbuhan global lebih lambat yang menyebabkan permintaan penyok.

"Dukungan yang mendasari harga energi dari ketegangan geopolitik di Timur Tengah, optimisme permintaan global dan persediaan rendah. Faktor-faktor ini terlihat singkat dan berkurang," tandas Teoh.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0140 seconds (0.1#10.140)