Penjualan mobil baru di Perancis dan Spanyol turun

Selasa, 03 September 2013 - 13:07 WIB
Penjualan mobil baru di Perancis dan Spanyol turun
Penjualan mobil baru di Perancis dan Spanyol turun
A A A
Sindonews.com - Pasar mobil di Eropa tampaknya belum benar-benar pulih dari krisis. Hal ini terbukti bahwa penjualan mobil baru di Perancis dan Spanyol turun tajam selama Agustus 2013.

Seperti dikutip dari Inautonews, Selasa (3/9/2013), Organisai Perhimpunan Produsen Mobil di Perancis atau Comité des Constructeurs Francais d'Automobiles (CCFA) mengumumkan, penjulan mobil baru di Peranci turun 11 persen menjadi 85.565 kendaraan pada Agustus.

Menurut CCAF, penurunan dipimpin oleh Volkswagen (VW), Ford, dan Peugeot. Selama delapan bulan pertama tahun ini, penjualan mobil baru turun 10 persen.

"September dan Oktober akan menjadi penting. Agustus adalah bulan penjualannya selalu tipis, tapi tahun ini sangat rendah," kata juru bicara CCFA, Francois Roudier.

Pengumuman ini datang setelah PSA-Peugeot Citroen mengatakan akan menutup pabrik Aulnay dekat Paris pada akhir Oktober, sekitar dua bulan lebih awal dari yang diharapkan sebagai tanda pasar mobil terus memburuk.

Pabrik yang membuat Citroen C3 Model hanya mampu merakit 40-50 kendaraan per hari dibandingkan dengan aprox yang mencapai 250 mobil. Meski demikian, produsen mobil masih yakin bahwa pasar otomotif di Perancis akan berangsur pulih sedikit pada kuartal keempat.

Pada saat yang sama, situasi di Spanyol bahkan lebih rumit, karena penjualan mobil baru turun hampir 19 persen secara year on year (yoy) pada Agustus setelah naik hampir 15 persen pada Juli.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)