Mercedes-Benz tidak akan produksi mobil super mini

Selasa, 17 September 2013 - 11:59 WIB
Mercedes-Benz tidak akan produksi mobil super mini
Mercedes-Benz tidak akan produksi mobil super mini
A A A
Sindonews.com - Ekspansi Mercedes-Benz ke teritori mobil kecil dengan penggerak roda-depan tidak akan dikembangkan lebih jauh. Segmen tersebut hanya akan diisi mobil Mercedes-Benz berukuran kompak yang sudah ada, yakni Mercedes-Benz A-Class. Hal ini dipastikan oleh CEO Daimler AG, Dieter Zetsche di Frankfurt Motor Show 2013.

Dugaan Mercedes-Benz akan membuat mobil kecil baru mengemuka setelah divisi Smart, yang berada dalam satu kelompok dengan Daimler AG meluncurkan Smart ForFour. Mobil ini memiliki panjang tubuh kurang dari 3.500 mm. Lebih pendek sedikit dari mobil Mercedes-Benz yang paling kecil saat ini, yakni Mercedes-Benz A-Class dengan panjang 4.292 mm. Jadi, masih ada kemungkinan bagi Mercedes-Benz untuk membuat mobil kecil yang dimensinya ada di antara Smart ForFour dan Mercedes-Benz A-Class.

“Memang dari hal itu ada kemungkinan bagi Mercedes-Benz untuk membuat mobil super-mini. Mobil seperti itu memang akan jadi pendongrak volume buat kami. Tapi, akan sangat sulit juga untuk mendapatkan keuntungan dari mobil seperti itu,” ujar Zetsche kepada majalah Autocar, Selasa (17/9/2013).

“Saat ini, menurut saya kami tidak perlu untuk membuat mobil-mobil seperti itu. Walau hal itu sangat memungkinkan,” tambahnya.

Zetsche mengatakan, saat ini Mercedes-Benz justru tengah fokus dalam pengembangan model kelima mobil medium dengan penggerak roda depan. Menurut dia akan ada model baru setelah varian A-Class, B-Class, CLA dan GLA yang diluncurkan baru-baru ini. Sayang, dia enggan menjelaskan apa mobil baru tersebut. Hanya saja menurut situs Carscoop mobil yang dibicarakan Zetsche adalah Mercedes-Benz CLA Shooting Brake.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7506 seconds (0.1#10.140)