Rider berharap produknya makin dipercaya masyarakat

Rabu, 18 September 2013 - 15:43 WIB
Rider berharap produknya makin dipercaya masyarakat
Rider berharap produknya makin dipercaya masyarakat
A A A
Sindonews.com - Menjadi perusahaan lokal yang bisa bertahan di tengah jatuh bangunnya ekonomi Indonesia hingga saat ini bukan hal mudah dilakukan bila perusahaan tersebut tidak memiliki daya saing kuat, seperti kualitas produk yang mampu bersaing di pasar dunia.

PT Rider Indonesia hadir sebagai salah satu perusahaan lokal yang mampu membuktikan bahwa produknya mampu bersaing dengan produk-produk pakaian dalam dari luar negeri yang belakangan membanjiri Tanah Air, sehingga membawa perusahaan ini mampu bertahan hingga usianya ke-58 tahun.

Prestasi perusahaan yang berdiri sejak 30 September 1955 tersebut akhirnya memperoleh apresiasi setelah diundang Rekor Bisnis yang dihelat Harian Seputar Indonesia bekerja sama dengan Tera Foundation.

"Ini pertama kalinya kita diundang oleh ReBi. Untuk sesi ini, kita mengklaim Rekor Bisnis untuk empat kategori. Yang pertama, sebagai merek yang sangat legend. Kedua, kualitasnya yang terbaik. Kemudian jaringan distribusinya terluas serta varian produk terbanyak," terang Chief Manager Marketing & Distribution Rider Indonesia Unang Toto Handiman kepada Sindonews di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Kepercayaan diri perusahaan ini di empat kategori ReBi yang akan dikalim tampaknya bukan tanpa alasan. Bagaimana tidak, dari segi pengalaman, perusahan ini telah mumpuni dan cukup kuat.

Dari segi jaringan penjualan, perusahaan yang bermarkas di Semanan, Kalideres, Jakarta Barat ini memiliki jaringan penjualan sangat luas. Bila produk serupa yang notabene merupakan produk impor hanya berhasil melakukan penjualan di departemen store atau mall-mall berkelas, produk Rider bisa menjangkau ke semua segmen.

"Kita bisa klaim jaringan penjualan kita sebagai perusahaan lokal adalah yang terluas. Secara demografi tersebar dari mulai Sabang, Aceh sampai ke Merauke, Papua. Dari segmen juga terluas karena produk kita dijual di pasar-pasar becek (pasar tradisional) juga di mall-mall highend, makanya kita confidence dan tidak merasa tersaingi dengan produk luar karena mereka hanya berhenti di mall-mall, kita kan lebih luas dari itu," tuturnya.

Dari sisi kualitas, lanjut dia, pakaian dalam Rider diklaim sebagai produk lokal dengan kualitas terbaik. "Karena kami pakai kapas dengan serat terbaik jadi bisa menghasilkan pakaian dengan kualitas premium," tegasnya.

Terakhir soal varian produk, Unang menegaskan, sebagai perusahaan lokal Rider adalah produk pakaian dalam dengan varian produk terbanyak hingga 100 jenis pakaian.

"Varian terbanyak, kita dengan tagline pakaian dalam segala aktivitas, beranjak dari situ kita terpacu untuk menghasilkan produk yang bisa memenuhi kebutuhan pakaian dalam untuk segala aktivitas. Ada Rider active bagi mereka eksekutif muda yang aktif. Ada Rider sport bagi mereka yang punya hobi olah raga. Ada Rider premium yang diperuntukkan bagi mereka yang berusia premium dan tingkat ekonomi yang premium juga, ada Rider anti bakteri, klasik, dan super Rider," tuturnya.

Dengan masuknya perusahaan ini sebagai salah satu kandidat penyandang Rekor Bisnis, diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk Rider.

"Kalau klaim kita disetujui, terus ada cap ReBi di produk kita, harapannya masyarakat lebih confidence lagi," tutup dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1958 seconds (0.1#10.140)