BTN tingkatkan layanan Prioritas di Bali

Minggu, 22 September 2013 - 15:56 WIB
BTN tingkatkan layanan Prioritas di Bali
BTN tingkatkan layanan Prioritas di Bali
A A A
Sindonews.com - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) melakukan ekspansi layanan Prioritasnya di Bali dengan membuka kantor cabang di Denpasar. Hal ini dilakukan untuk menggenjot perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) perseroan.

"Peningkatan layanan BTN Prioritas di kantor cabang Denpasar ini kami harapkan dapat mendorong perolehan DPK Bank BTN," ujar Direktur Utama BTN, Maryono dalam siaran persnya, Minggu (22/9/2013).

Menurutnya, setelah sukses meningkatkan layanan kantor BTN Prioritas di kantor cabang Batam pekan lalu, kini Denpasar giliran menjadi perhatian BTN dalam peningkatan layanan pioritas di kantor cabang tersebut. Sesuai rencana bisnis 2013, Denpasar termasuk salah satu kantor yang akan ditingkatkan pelayanannya.

Perkembangan bisnis yang luar biasa di Denpasar menjadi pertimbangan manajemen BTN memberikan layanan lebih kepada para pelaku bisnis di wilayah ini. "Setelah 17 kantor layanan BTN Prioritas hadir untuk memberikan layanan lebih kepada masyarakat, kini Bank BTN meningkatkan lagi layanan kantor tersebut di Denpasar," katanya.

Dia juga menilai, Denpasar merupakan salah satu penyumbang terbesar devisa negara dari sektor pariwisata. Bali menjadi ikon Indonesia di manca negara. Binis terkait dengan sektor pariwisata yang tidak pernah berhenti di wilayah ini berdampak pada bertumbuhnya ekonomi daerah ini.

Para pelaku bisnis ini perlu mendapatka alternatif pilihan untuk layanan lebih dalam urusan perbankan. "Inilah salah satu langkah terobosan yang kami lakukan agar BTN Prioritas dapat mengambil peran dalam memobilisasi jumlah uang beredar di wilayah ini," terangnya.

Inovasi produk perbankan, lanjut dia, menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi oleh Bank. Hal ini menjadi perhatian BTN dalam pengembangan produknya. Dalam setiap peningkatan layanan yang dilakukan perseroan, harapannya dapat berdampak pada bertambahnya Dana Pihak Ketiga.

"Kami serius untuk menggali dana masyarakat agar cost of fund Bank BTN dapat terus bersaing di pasar," tegas Maryono.

Pada kesempatan yang sama, BTN melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan dana sebesar Rp100 Juta. Dana ini akan dimanfaatkan untuk program Bedah Rumah kepada masyarakat terpilih di Kabupaten Tabanan Kecamatan Selemadek Barat Perbekel Desa Mundeh Kangin Jl.Bangsing - Cantel Bali.

Seperti diketahui, per 30 Juni 2013 BTN didukung 817 kantor cabang (konvensional dan syariah) ditambah 2.922 outlet Kantor Pos Online. Perseroan juga memiliki 1.499 ATM di Indonesia dan lebih dari 40.000 ATM terkoneksi dengan jaringan ATM Link, Bersama dan Prima. BTN juga dilengkapi layanan Prioritas di 17 kantor yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Pada posisi yang sama BTN membukukan aset sebesar Rp118,595 triliun, dengan total DPK yang berhasil dihimpun perseroan sebesar Rp82,656 triliun dan penyaluran kredit Rp91,403 triliun serta laba bersih perseroan mencapai Rp673 miliar.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5271 seconds (0.1#10.140)