SBY namai jalan tol Bali Mandara

Senin, 23 September 2013 - 19:14 WIB
SBY namai jalan tol Bali Mandara
SBY namai jalan tol Bali Mandara
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya meresmikan jalan tol pertama di Bali sekaligus menamainya Bali Mandara.

Saat peresmian jalan sepanjang 12,45 kilometer (km) yang menghubungkan Nusa Dua, Bandara Ngurah Rai dan Benoa SBY menekankan beberapa hal penting.

Saat ini, Bali menjadi tempat pertemuan penting KTT APEC yang dihadiri ribuan delegasi dari kawasan Asia Pasifik. "Bali harus bangga, tahun lalu APEC Summit dilaksanakan di Hanololo hawai," ujar SBY di Nusa Dua, Senin (23/9/20137).

Dipilihnya Bali sebagai tempat penyelenggaraan APEC atau Indonesia sebagai tuan rumah membuktikan bahwa Indonesia telah akukan hal besar yang sama dilakukan negara lain.

"Saya harap sama baiknya, bahkan lebih baik dari pada tuan rumah APEC yang lain," imbuh dia.

Dengan adanya jalan to diharapkan dapat mempercepat pengembangan wilayah dan ekonomi di pulau Bali. "Jalan tol ini saya beri nama, Jalan tol Bali Mandara yang bermakna Bali yang Agung, dan Juga Bali yang maju aman damai dan sejahtera, dengan resmi saya nyatakan dimulai penggunaanya," tutur SBY

Dalam acara peresmian tersebut ditandai pembunyian sirine dan pembayaran tol pertama oleh Presiden SBY dan Gubernur Bali Made Manglku Pastika.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9843 seconds (0.1#10.140)