World Toilet Summit 2013 siap diselenggarakan di Solo

Selasa, 01 Oktober 2013 - 19:03 WIB
World Toilet Summit...
World Toilet Summit 2013 siap diselenggarakan di Solo
A A A
Sindonews.com – World Toilet Summit 2013, yaitu pertemuan sejumlah negara yang membahas mengenai tingkat kebersihan, kesehatan, sanitasi, dan pentingnya toilet itu akan diadakan di Solo, Jawa Tengah, pada 2-4 Oktober 2013 mendatang.

World Toilet Summit telah diadakan 12 kali di 10 negara yang menjadi anggota World Toilet Organization (WTO), seperti Singapura, Korea Selatan, Taiwan, China, Irlandia, Rusia, Thailand, India, Amerika Serikat dan Afrika Selatan. Tahun ini, bersama dengan Indonesia Toilet Association (ITA) dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pekerjaan Umum, serta Pemerintah Kota Surakarta, Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Dalam rangka mendukung kebersihan dan kesehatan toilet, Asia Pulp & Paper (APP) sebagai salah satu produsen kertas dan tisu terbesar di dunia, ikut ambil bagian dalam World Toilet Summit 2013. APP masuk bisnis kertas tisu melalui dua unit usahanya yaitu PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills, dan PT The Univenus.

“Produksi kertas tisu cukup besar dan terus meningkat seiring dengan bertambahnya konsumsi tisu dari waktu ke waktu,” kata Director Corporate Affairs & Communications APP, Suhendra Wiriadinata dalam rilisnya di Jakarta, Senin (1/10/2013).

Dijelaskannya, sebanyak 30 persen penjualan tisu APP diserap di pasar domestik dan sisanya sebesar 70 persen untuk pasar ekspor. Beberapa merek tisu keluaran APP untuk local dan export antara lain merek Paseo, Nice, Toply, dan Jolly untuk segmen retail dan merek Livi untuk segmen business.

Paseo, premium tisu produksi APP, adalah merek yang sudah dikenal oleh konsumen Indonesia karena kualitasnya. Tisu yang diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 1998 ini, juga diekspor ke benua Asia, Eropa, Afrika, Australia dan Amerika. Paseo yang dikenal konsumen sebagai tisu yang kuat tetapi tetap lembut, selalu memberikan kualitas produk terbaik yang diharapkan oleh konsumen Indonesia.

“Hal ini bisa tercapai karena Paseo selalu melakukan inovasi tanpa henti. Saat ini Paseo telah mendapatkan sertifikat keamanan pangan/food-safe (ISO 22000 dan FDA), keamanan terhadap kulit sensitif (hypoallergenic), SNI (Standar Nasional Indonesia), dan juga menjadi tisu pertama yang mendapatkan sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia,” tambah Suhendra.

Dengan demikian produk-produk tisu APP aman untuk digunakan semua konsumen Indonesia sehari-hari. Saat ini, Livi didistribusikan di 37 negara di 5 benua. Livi telah mempertahankan standar yang konsisten dan membuatnya menjadi unggulan terdepan dalam industri tisu. Livi juga telah mendapatkan sertifikasi ramah lingkungan/green label dari Singapura.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0816 seconds (0.1#10.140)