Baru beroperasi, jalan tol Bali ditutup sementara

Kamis, 03 Oktober 2013 - 18:25 WIB
Baru beroperasi, jalan tol Bali ditutup sementara
Baru beroperasi, jalan tol Bali ditutup sementara
A A A
Sindonews.com - Rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama tidak hanya membuat aktivitas Bandara I Gusti Ngurah Rai ditutup. Namun juga jalan tol Bali Mandara yang baru beroperasi harus ditutup sementara sore ini.

Penutupan jalan tol yang baru saja beroperasi sekitar 14 hari ini, karena adanya kegiatan simulasi untuk pengamanan kedatangan orang nomor satu di AS tersebut.

Seperti disampaikan Humas PT Jasa Marga Bali Tol, Drajad Hari Suseno bahwa jalan tol yang menghubungkan Benoa, Bandara Ngurah Raid dan Nusa Dua akan ditutup sementara pada Kamis (3/10/2013) sore.

"Rencanya ada semulasi pengamanan Obama yang akan tiba di Bali dan direncanakan akan melewati tol yang baru diresmikan pada 23 Oktober 2013 in, katanya.

Terkait hal itu, pihaknya telah mengajukan surat penutupan jalan tol dalam rangka simulasi pengamanan kedatangan Obama lewat Tol Bali Mandara.
Sebenarnya, penutupan tol itu menjadi wewenang Menteri Pekerjaan Umum namun dalam pengoperasionalnya Jasa Marga sebagai pihak yang bertanggung jawab.

Dalam simulasi tersebut melibatkan aparat keamanan TNI dan pasukan pengamanan Amerika Serikat. Dengan penutupan jalan tol sudah tentu pihak Jasa Marga akan mengalami kerugian. Namun, soal ini Drajat menyatakan itu semua demi kepentingan negara.

"Sekarang kita bukan bicara untung rugi dahulu, tetapi demi pengamanan kepala negara," jelas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5951 seconds (0.1#10.140)