KKP gandeng Carrefour untuk tingkatkan wirausaha

Kamis, 14 November 2013 - 12:39 WIB
KKP gandeng Carrefour untuk tingkatkan wirausaha
KKP gandeng Carrefour untuk tingkatkan wirausaha
A A A
Sindonews.com - PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) bersama dengan Badan Pengembangan SDM (BPSDM) Kelautan & Perikanan Kementerian Kelautan & Perikanan RI (KKP) melaksanakan pelatihan dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan memberi dukungan dalam menumbuhkembangan wirausaha di bidang kelautan dan perikanan.

Kegiatan yang dimulai dengan penandatanganan nota kesahapaman oleh Mulyoto selaku Sekertaris BPSDM Kelautan & Perikanan RI dan Herni Dian selaku Human Resources Director PT Trans Retail Indonesia dengan disaksikan oleh Sjarif Tjitjip Soetardjo, Menteri Kelautan & Perikanan RI dan Suseno Sukoyono, Kepala BPSDM Kelautan & Perikanan RI.

”Diharapkan melalui kerja sama yang akan berlangsung selama 3 tahun ini akan dihasilkan SDM di bidang kelautan dan perikanan yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan produk yang berkualitas tinggi,” kata Head of External Communication and Corporate Social Responsibility PT Trans Retail Indonesia Hendrik Adrianto dalam rilis, Kamis (14/11/2013).

Dia melanjutkan, pihaknya akan siap berbagi keahlian dan pengalamannya di bidang retail kepada seluruh peserta sebagai bagian dari pelatihan tersebut. Dengan 84 gerai Carrefour di 28 kota di Indonesia, Carrefour membuka kesempatan produk kelautan dan perikanan yang berkualitas untuk berjualan di gerainya di seluruh Indonesia.

Selain itu, lanjut dia, kebutuhan akan tenaga kerja yang berkualitas di bidang kelautan dan perikanan sangat besar. Tentunya hal ini dapat menjadi peluang karir bagi peserta pelatihan.

”Kami sadar bahwa kontribusi kami ini belum seberapa. Dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat menjadi suatu sinergi yang saling menguntungkan bagi semua pihak,” ujar Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia Adji Srihandoyo.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5125 seconds (0.1#10.140)