HKTI: Petani di Maros butuh perhatian khusus pemerintah

Jum'at, 15 November 2013 - 15:39 WIB
HKTI: Petani di Maros butuh perhatian khusus pemerintah
HKTI: Petani di Maros butuh perhatian khusus pemerintah
A A A
Sindonews.com - Sekertaris Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Maros, Andi Tenri Ajeng mengatakan, memasuki musim tanam padi, masyarakat Maros membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah.

Andi Tenri Ajeng atau yang akrab disapa Ata ini mengatakan, dalam segala hal pemerintah harus berpartisipasi dalam menumbuhkan produktifitas pertanian di Maros. Apalagi saat ini, petani telah menghadapi masa tanam padi.

Menurutnya, Maros adalah salah satu daerah yang banyak menyuplai hasil-hasil pertanian, sekarang sudah memasuki musim tanam padi di beberapa daerah, seperti Simbang, Bantimurung, Moncongloe dan beberapa daerah lain di Maros.

"Untuk awal musim tanam petani akan banyak memerlukan pembiayaan, mulai dari pembibitan, pengolahan lahan, pemupukan dan pemeliharaan. Pemerintah sangat diperlukan, paling tidak ada distribusi bantuan bibit, pupuk dan pestisida ke kelompok-kelompok tani." kata dia saat diskusi di Bagas Kopi, Jumat (15/11/2013).

Dia menuturkan, harus ada sinergitas yang baik antara pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian dan Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Kabupaten Maros dengan masyarakat, dalam hal ini gapoktan dan kelompok tani.

"Jika ingin melihat pertanian di Maros lebih baik, maka diperlukan sinergitas yang baik antara beberapa SKPD yang terkait," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8058 seconds (0.1#10.140)