Perusahaan bir asal Belanda minta kejelasan investasi di RI

Kamis, 21 November 2013 - 17:28 WIB
Perusahaan bir asal...
Perusahaan bir asal Belanda minta kejelasan investasi di RI
A A A
Sindonews.com - Banyak investor asal Belanda yang menanyakan kejelasan regulasi pemerintah dalam distribusi barang sebelum berinvestasi di Indonesia.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Suryo Bambang Sulisto (SBS) mengatakan, salah satu produsen bir asal Negeri Kincir Angin tersebut yaitu Heineken meminta kejelasan pemerintah dalam regulasi pendistribusian alkohol.

"Mereka (Heineken) meminta penjelasannya bagaimana. Sepertinya terbentur regulasi Pemda," ujar Suryo di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (21/11/2013).

Sementara, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Mahendra Siregar mengaku telah berusaha mendorong daerah untuk mengembangkan iklim investasi. Salah satunya dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Memang pendekatannya harus begitu. Di samping itu koordinasi juga harus dibangun di antara pimpinan seperti Gubernur, Bupati, dan Wali Kota," jelas Mahendra.

Menurut dia, dengan adanya PTSP tersebut, pihaknya menjamin pelayanan prima yang dapat membuat investor dengan cepat menanamkan modalnya di Indonesia.

"Jadi bagaimana kita buat daerah-daerah yang memang punya keinginan iklim investasi terus kita dorong," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8831 seconds (0.1#10.140)