IndoAgri-First Pasific bentuk FP Natural Resources

Senin, 16 Desember 2013 - 09:51 WIB
IndoAgri-First Pasific bentuk FP Natural Resources
IndoAgri-First Pasific bentuk FP Natural Resources
A A A
Sindonews.com - Anak perusahaan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), Indofood Agri Resources Ltd (IndoAgri) telah membentuk entitas patungan dengan First Pasific Company Ltd bernama FP Natural Resources Ltd.

Direktur Eksekutif IndoAgri Mark Wakeford mengatakan, kepemilikan saham First Pasific Company Ltd dan IndoAgri di entitas patungan tersebut masing-masing sebesar 70 persen dan 30 persen. Adapun tujuan pembentukan entitas patungan ini untuk melakukan investasi di perusahaan gula terintegrasi terbesar di Filipina.

"IndoAgri dan First Pasific Company Ltd mendirikan entitas patungan untuk melakukan investasi saham sebanyak 34 persen di Roxas Holding Inc," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (16/12/2013).

Sebelumnya dikatakan bahwa nilai investasi saham di Roxas mencapai USD57,3 juta. Sementara itu, IndoAgri akan memiliki sekitar 30 persen dari keseluruhan saham yang dikeluarkan First Pasific Company Ltd dengan nilai mencapai USD14,4 juta.

Setelah investasi ini rampung, First Pasific Company Ltd akan menjadi entitas asosiasi IndoAgri dengan kepemilikan saham sebesar 30 persen.

Sekedar informasi, IndoAgri merupakan anak perusahaan INDF yang sahamnya tercatat di Bursa Singapura. Sementara First Pasific Company Ltd merupakan pemegang saham mayoritas INDF sekaligus pemegang saham pengendali IndoAgri.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5053 seconds (0.1#10.140)