Bappenas tantang TW garap Jakarta Giant Sea Wall

Selasa, 24 Desember 2013 - 18:17 WIB
Bappenas tantang TW garap Jakarta Giant Sea Wall
Bappenas tantang TW garap Jakarta Giant Sea Wall
A A A
Sindonews.com - Kementerian PPN/Bappenas 'menantang' pengusaha nasional, Tomy Winata (TW) untuk menggarap proyek masif Jakarta Giant Sea Wall yang akan dimulai pada 2014.

Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/Bappenas, Dedy Priatna mengatakan, ada pengembangan wilayah yang membuat proyek dengan nilai sekitar Rp600 triliun ini sama menguntungkannya dengan proyek raksasa lain seperti Jembatan Selat Sunda (JSS).

"Apakah TW berani? Ataukah (pengusaha) yang lain juga berani? Masa JSS berani yang ini enggak berani," kata Dedy di Gedung Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, Selasa (24/12/2013).

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa nantinya pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menjadi project leader dari Jakarta Giant Sea Wall ini. Sementara anggotanya antara lain Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Kementerian Perhubungan, dan swasta.

"Nanti ada badan pengelolanya sendiri dan DKI yang akan menjadi leader-nya," imbuh Dedy.

Untuk pembangunannya, pihaknya akan fokus mengerjakan tanggul-tanggul yang akan menjadi pusat dari pengembangan wilayah Giant Sea Wall tersebut.

"Sedangkan Kementerian PU akan fokus untuk menggarap pengembangan sungai yang bermuara di tanggul raksasa tersebut," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4737 seconds (0.1#10.140)