Bank Papua tambah rekening baru dari karyawan Freeport

Selasa, 07 Januari 2014 - 08:32 WIB
Bank Papua tambah rekening baru dari karyawan Freeport
Bank Papua tambah rekening baru dari karyawan Freeport
A A A
Sindonews.com - PT BPD Papua (Bank Papua) mencatatkan tambahan hampir tiga ribu rekening baru dari karyawan PT Freeport Indonesia.

Perseroan menargetkan akan menjadi bank devisa yang melayani transaksi keuangan baik dalam rupiah maupun mata uang asing. Pembukaan rekening dari Freeport ini juga didukung tuntutan renegosiasi oleh Pemda Papua.

Direktur Utama Bank Papua, Johan Kafiar mengatakan, sampai saat ini PT Freeport telah membuka hampir tiga ribu rekening baru. Ke depan diharapkan masih akan terus bertambah karena sebelumnya perusahaan membagi dalam beberapa bank.

"Freeport sangat potensial bagi pengembangan kami menjadi bank devisa. Kami akan melayani transaksi dan kredit bagi para karyawannya," ujar Johan usai pembukaan Kantor OJK di Jayapura, Papua, Senin (6/1/2014).

Dia juga mengatakan, sedang melakukan negosiasi agar semua rekanan Freeport dapat melakukan hal yang sama. "Kami sedang melakukan negosiasi dengan rekanan Freeport dalam operasional untuk dapat membuka rekening di sini," ujarnya.

Bank Papua juga sedang melakukan pendekatan dengan investor asing lainnya untuk menjadi nasabah perseroan. Korporasi seperti Korindo Group juga sedang diupayakan untuk membuka rekening di Bank Papua.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3970 seconds (0.1#10.140)