HSBC akan distribusikan reksa dana Eastspring

Rabu, 19 Februari 2014 - 12:53 WIB
HSBC akan distribusikan reksa dana Eastspring
HSBC akan distribusikan reksa dana Eastspring
A A A
Sindonews.com - PT Eastspring Invesment Indonesia dengan The Hongkong and Shanghai Banking Cororation Ltd (HSBC Indonesia) berencana mendistribusikan produk Reksa Dana Saham Eastspring Invesment Alpha Navigator kepada nasabah ritel HSBC.

Langkah ini sekaligus merespon peluang dari masih tingginya pertumbuhan dana kelolaan reksa dana Indonesia sebesar 2,64 persen dari semula Rp187,59 triliun pada akhir 2012 menjadi Rp192,54 triliun di akhir 2013 (data terakhir OJK),

Reksa Dana Saham Eastspring Invesment Alpha Navigator adalah reksa dana saham terbuka dengan harapan mampu memberikan nilai tambah dan memberikan hasil investasi jangka panjang kepada investor.

Presiden Direktur Eastspring Invesment Indonesia Riki Frindos mengatakan, saat ini baru terdapat sekitar 160 ribu investor reksa dana retail di Indonesia dari total 250 juta penduduk, hal tersebut dipandang sebagai peluang lantaran dirasa masih sangat kecil.

"Produk ini akan menambah pilihan bagi nasabah untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan dan tingkat resiko mereka," kata Riki kepada wartawan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Meski demikian, ketika ditanya soal berapa target dana kelolaan dan target nasabah, Riki belum bisa menyebutkan angka spesifiknya.

"Target spesifik angka berapa kita belum bisa publish, yang pasti bisnis kita ingin growth. Target jumlah nasabah juga belum bisa kami sebutkan," kata dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4973 seconds (0.1#10.140)