Ketulusan jadi kunci sukses Rachmat Gobel

Sabtu, 22 Maret 2014 - 11:29 WIB
Ketulusan jadi kunci sukses Rachmat Gobel
Ketulusan jadi kunci sukses Rachmat Gobel
A A A
SIAPA yang tidak kenal dengan pria yang satu ini? Pria kelahiran 3 September 1962 tersebut merupakan generasi kedua dari keluarga Gobel yang mengendalikan perusahaan Panasonic Gobel Group.

Dialah Rachmat Gobel, perintis industri elektronika di Indonesia yang memulai karirnya dengan menjalani praktek kerja di kantor pusat Matsushita Group (sekarang Panasonic Group) di kota Osaka, Jepang. Perjalanan karirnya membawanya menjadi pemimpin dalam induk usaha Gobel.

Panasonic Group merupakan salah satu perusahaan yang bertahan di saat krisis multi dimensi melanda Indonesia pada tahun 1998. Berkat keuletan dan keterampilan manajemen, serta visi ke depan, kelompok usaha yang dipimpin Rachmat Gobel ini justru sepakat untuk memperpanjang perjanjian kerja sama joint venture-nya.

"Kalau mau sukses, pengusaha tuh satu yang diperlukan, musti tulus, musti fokus. Kalau mau membangun itu musti benar. Jangan hanya sekedar mencari untung," kata Direktur Utama PT Gobel International Rachmat Gobel kepada Sindonews, baru-baru ini.

Menurut pria yang pernah berkarir di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ini, ketulusan selalu diterapkan dalam setiap menjalankan usahanya. Tak heran hingga saat ini perusahaannya tetap bertahan dan terus berkembang. Pasalnya, sebagai seorang pengusaha dia selalu merasa dituntut membuat produk yang berkualitas.

"Sebagai pengusaha gitu, kita harus membuat produk yang berkualitas dan bisa memberikan value kepada konsumer itu sendiri, sehingga itu akan memberikan kelanjutan daripada usaha kita. Selain itu, peran keluarga juga penting dan jadi nomor satu, " pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8217 seconds (0.1#10.140)