EXCL bagikan dividen Rp64/lembar

Selasa, 22 April 2014 - 16:39 WIB
EXCL bagikan dividen Rp64/lembar
EXCL bagikan dividen Rp64/lembar
A A A
Sindonews.com - PT XL Axiata Tbk (EXCL) pada tahun ini bakal membagikan dividen tunai sebesar Rp309,6 miliar atau senilai Rp64 per lembar saham.

Presiden Direktur EXCL Hasnul Suhaimi mengatakan, pemberian dividen pada tahun ini telah disepakati pemegang saham yang hadir dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan.

"Dalam RUPST disetujui pembagian dividen tunai sebesar 30 persen dari total laba bersih tahun buku 2013 yang mencapai Rp1,032 triliun," kata Hasnul usai menghadiri RUPST perseroan di Manhattan Hotel, Jakarta, Selasa (22/4/2014).

Sedangkan sisa laba bersih tahun lalu sebesar 70 persen atau sekitar Rp722,4 miliar akan digunakan untuk cadangan perusahaan. Lebih lanjut Hasnul menambahkan, jadwal pemberian dividen akan disesuaikan dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Selain agenda pemberian dividen, dalam RUPST disetujui mengenai pergantian susunan direksi dan komisaris. Pertama, menerima pengunduran diri Joy Wahjudi dan Nicanor V Santiago selaku anggota direksi perseroan.

Kedua menerima baik pengunduran diri James Carl Grinwis Maclaurin dari jabatannya selaku anggota dewan komisaris perseroan. Ketiga, mengangkat Chari TVT sebagai anggota dewan komisaris perseroan. Keempat, mengangkat Pradeep Shrivastava sebagai anggota direksi perseroan dan kelima menyetujui penetapan Ongki Kurniawan selalu direktur independen perseroan.

"Kami harapkan dengan penggantian susunan direksi dan komisaris yang baru ini akan menjadikan XL menjadi lebih baik lagi," imbuh dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6788 seconds (0.1#10.140)