BEI: Pasar modal tak terpengaruh penurunan PDB

Kamis, 08 Mei 2014 - 11:26 WIB
BEI: Pasar modal tak terpengaruh penurunan PDB
BEI: Pasar modal tak terpengaruh penurunan PDB
A A A
Sindonews.com - Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Friderica Widyasari Dewi mengaku turunnya pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal I/2014 tak terlalu memengaruhi investasi di pasar modal. Karena, investasinya jangka panjang.

"Kalau Saya lihat investasi di pasar modal itu investasi jangka panjang. Jadi walaupun ekonomi sedikit turun, mereka tetap melihat prospeknya ke depan," kata dia di Gedung BEI, Rabu (7/5/2014).

Menurut dia, berdasarkan data yang dimilikinya menunjukkan rata-rata pertumbuhan ekonomi Indonesia selama 10 tahun terakhir masih di angka 5,7 persen. Hal tersebut, menurutnya jauh di atas negara-negara lain.

"Kemudian standar deviasinya juga kecil. Standar deviasi itu maksudnya, kalau negara seperti India dan China itu bisa dua digit pertumbuhannya, tapi habis itu pertumbuhannya jauh di bawah. Jadi range-nya itu agak besar, kalau Indonesia rata-rata segitulah," tambahnya.

Kiki, sapaan akrab friderica Widyasari Dewi menuturkan, jika dilihat per sektor, seperti properti dan real estate memiliki komprehensif income yang relatif bagus. Namun jika dulu yang menjadi idola adalah sektor natural resources, sekarang sudah berubah.

"Jadi kalau sektor per sektor itu biasanya investor jauh lebih mengerti, mereka mau masuk ke mana," ujarnya.

Seperti diketahui, dalam rilis terbarunya, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I/2014 mencapai 5,21 persen, atau 0,09 persen di bawah prediksi Bank Dunia yang sebesar 5,3 persen.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9716 seconds (0.1#10.140)