LPS bakal ajukan investor baru untuk Bank Mutiara

Rabu, 14 Mei 2014 - 12:02 WIB
LPS bakal ajukan investor...
LPS bakal ajukan investor baru untuk Bank Mutiara
A A A
Sindonews.com - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bakal mengajukan investor baru untuk eks Bank Century atau PT Bank Mutiara Tbk jika dalam tahapan fit and proper test yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menolak investor yang telah diajukan oleh LPS. Seperti yang diketahui, saat ini sudah ada 11 calon investor untuk membeli Bank Mutiara.

"Dengan ketentuan yang kami buat, jika ada calon investor yang lolos di penawaran akhir, kami ajukan tahapan fit and proper test ke OJK sebagai regulator perbankan. Kalau enggak lolos, ya enggak lolos, tidak bisa miliki Bank Mutiara," ucap Ahli Bidang Kebijakan Strategis dan Penanganan Bank LPS, Poltak L Tobing di kantornya, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Dirinya menambahkan, pengajuan nama investor akan kembali diajukan dalam beberapa waktu yang akan ditentukan dan pemenangnya akan diajukan kembali mengikuti fit and proper test oleh OJK.

"Kami akan ajukan calon invetsor kembali, selanjutnyan sampai ada investor yang lolos dari tahapan kami, walaupun investor itu minatnya tinggi dan mempunyai modal besar," sebutnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya tetap optimis penjualan Bank Mutiara ini akan tetap pada jadwal yang tentukan yakni 20 November 2014.

"Kami optimis batas waktu penjualan sudah terjual, kami harap pemilik baru ini membuat Bank Mutiara lebih bagus lagi," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0563 seconds (0.1#10.140)