Pemkab Boyolali distribusikan 107 hand tractor untuk petani

Jum'at, 16 Mei 2014 - 17:28 WIB
Pemkab Boyolali distribusikan 107 hand tractor untuk petani
Pemkab Boyolali distribusikan 107 hand tractor untuk petani
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten Boyolali kembali mendistribusikan 107 hand tractor untuk para petani yang ada di Kabupaten Boyolali. Hand tractor itu diberikan agar ketahanan pangan di Boyolali tetap terjaga.

Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten boyolali, Bambang Purwadi mengatakan, tractor itu dibagikan kepada para petani yang ada di sejumlah kecamatan di Boyolali. Menurutnya dari kecamatan yang ada hanya Kecamatan Selo yang tidak diberi bantuan tersebut.

Ia mengatakan, kecamatan itu lokasinya di pegunungan dan tindak memungkinkan jika para petani mengoperasikan peralatan tersebut karena itu sangat berbahaya.

“Kita semua beri jatah, kecuali Selo karena tidak memungkinkan untuk itu. Kalau anggaranya sebagian dari Aanggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Boyolali serta dari pemerintah pusat,” ucapnya kepada SINDO, Jumat (16/5/2014).

Ia berharap, dengan pendistibusian hand tractor tersebut, nantinya hasil pertanian warga di wilayah Boyolali akan meningkat. Selain itu ketahanan pangan yang ada di Kota Susu itu terus terjaga, tanpa harus bergantung dengan daerah-daerah lain yang menjadi penyuplai bahan makanan.

Ia mengatakan, secara keseluruhan pada tahun ini, pemerintah telah mendistribusikan hand tractor lebih dari 400 unit dan nantinya bakal ada lagi pembagian tractor itu sesuai dengan kebutuhan. “Selain tractor ada pula bantuan sumur dan embung untuk menyirami lahan pertanian,” pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5171 seconds (0.1#10.140)