Avrist AM Bidik AUM Reksa Dana Baru Rp150 M

Selasa, 20 Mei 2014 - 15:58 WIB
Avrist AM Bidik AUM Reksa Dana Baru Rp150 M
Avrist AM Bidik AUM Reksa Dana Baru Rp150 M
A A A
PT Avrist Asset Management (Avrist AM) meluncurkan produk reksa dana Avrist Prime Bond Fund, besok (Rabu, 21/5/2014). Reksa dana ini merupakan reksa dana pendapatan tetap.

Adapun portofolio dari reksa dana tersebut adalah pada obligasi pemerintah dan obligasi korporasi. Direktur AvristAM Herdianto Budiarto mengatakan, Avrist Prime Bond Fund telah memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 29 April 2014.

"Peluncuran reksa dana pendapatan tetap ini akan melengkapi jenis produk investasi yang ditawarkan oleh Avrist-AM kepada para investor," kata Herdianto dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Perusahaan mengharapkan dana kelolaan (asset under management/AUM) selama setahun ke depan produk baru ini dapat mencapai Rp150 miliar.

Dia mengungkapkan, seperti reksa dana lain yang telah diterbitkan oleh Avrist AM, Avrist Prime Bond Fund memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada investor untuk berinvestasi. Menurut dia, investasi awal pada reksa dana ini sebesar Rp500.000, sementara untuk alokasi berikutnya investor dapat berinvestasi sebesar Rp100.000.

Dengan nilai investasi awal dan lanjutan yang relatif terjangkau, diharapkan masyarakat luas dapat memanfaatkan kemampuan pengelolaan investasi Avrist AM.

"Avrist Prime Bond Fund ditujukan untuk memberikan tingkat pertumbuhan nilai investasi yang relatif stabil dengan beinvestasi pada efek obligasi," papar Herdianto.

Tercatat, saat ini Avrist AM mengelola dua produk reksa dana saham dan dua produk reksa dana campuran, baik konvensional maupun syariah.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3188 seconds (0.1#10.140)