Aher: Infrastruktur Pengaruhi Inflasi

Rabu, 21 Mei 2014 - 13:41 WIB
Aher: Infrastruktur...
Aher: Infrastruktur Pengaruhi Inflasi
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan atau yang akrab disapa Aher menilai, dalam proses penekanan inflasi daerah diperlukan pergerakan pembangunan infrastruktur yang merata di semua wilayah, bahkan di wilayah daerah terkecil.

"Infrastruktur hal yang sangat penting, perbaiki sistem infrastruktur kita seperti jalan raya dan pelabuhan," katanya dalam Rapat Koordinasi Nasional V Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Menurutnya, pemerintah pusat perlu memperhatikan pembangunan infrastruktur tersebut. Sehingga, jalur penyaluran distribusi pangan tidak terganggu dan angka inflasi dapat terkendali. "Kalau infrastruktur tidak bagus, maka akan berpengaruh pada inflasi," ucapnya.

Selain masalah infrastruktur, dalam menekan angka inflasi, pemerintah daerah dan pusat juga perlu memetakan jenis pangan yang dapat dikembangkan dan yang tidak dapat dikembangkan.

"Kalau kita bisa swasembada pangan, maka kita perlu siapkan lahan dan sawah yang dibutuhkan. Sehingga tidak perlu impor lagi, dan ini akan dapat mensejehterakan rakyat," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6758 seconds (0.1#10.140)