Mastel-Bappenas Akan Gelar Pameran CECI 2014

Rabu, 18 Juni 2014 - 11:37 WIB
Mastel-Bappenas Akan Gelar Pameran CECI 2014
Mastel-Bappenas Akan Gelar Pameran CECI 2014
A A A
JAKARTA - Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) dan Bappenas hari ini mengadakan acara perkenalan pameran Connect Expo Comm Indonesia 2014 (CECI 14) dan National Symposium 2014 (NBS 14)

Acara ini rangkaian kegiatan acara Indonesia Infrastucture Week 14 (IIW 14) yang pada nantinya akan diadakan pada 5-7 November 2014 di Jakarta Convention Center (JCC).

Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN (Bappenas) Dedy S Priatna mengatakan, acara ini merupakan wadah bagi para pemain industri TIK luar dan dalam negeri untuk memamerkan teknologi generasi berikutnya, dan solusi enterprise, memperluas jaringan kerja, serta mendukung penerapan Rencana Pitalebar Nasional (RPN).

"NBS bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya peranan pitalebar sesuai desain RPI. Acara ini juga akan dihadiri instansi pemerintah pusat dan daerah, penyelenggara telekomunikasi dan penyiaran, vendor, pengamat TIK, serta akademisi, baik dari dalam maupun luar negeri," ungkap dia di Jakarta, Rabu (18/6/2014).

Sementara, untuk CECI sendiri tahun ini fokus pada e-procurement, e-health, e-tourism, e-education dan e-governance.

Ditempat yang sama, Setyanto P Sentosa selaku Ketua Umum Mastel mengatakan, bahwa salah satu sorotan utama dari CECI 14 dan NBS 14 adalah penerapan broadband.

"Hal ini tentunya sejalan dengan program nasional pemerintah untuk menerapkan IT di berbagai sektor seperti e-procurement, e-health, e-tourism, e-education dan e-government. Kesiapan infrastuktur dan teknologi broadband sendiri di Indonesia sudah dilakukan melalui pembangunan serta optik Palapa Ring data (data center)," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9034 seconds (0.1#10.140)