MP3EI Dorong Pemerataan Pertumbuhan Ekonomi

Jum'at, 05 September 2014 - 11:26 WIB
MP3EI Dorong Pemerataan Pertumbuhan Ekonomi
MP3EI Dorong Pemerataan Pertumbuhan Ekonomi
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) menegaskan, semangat Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) agar perekonomian di seluruh wilayah Indonesia dapat merata.

Sehingga, lanjut dia, MP3EI akan dapat membuat seluruh provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia mempunyai pusat pertumbuhan ekonomi baru.

"Dengan itu, maka kebijakan yang dahulu dikatakan terjadinya pusat petumbuhan hanya di kota tertentu jadi tidak ada lagi," ujar dia di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Menurutnya, dengan terciptanya pusat baru ekonomi Indonesia tersebut, akan dikoneksikan dengan infrastruktur baik fisik maupun non fisik. Seperti rel kereta api, pelabuhan laut, bandar udara, yang dapat menghubungkan antar pusat ekonomi baru tersebut.

"Indonesia adalah negara yang dikarunia prasarana, dengan kekayaan sumber daya alam dan jumlah penduduk besar serta jaringan global. Indonesia punya akses sebagai kekuatan yang dimiliki dunia," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7547 seconds (0.1#10.140)