Pertamina Resmikan New Gantry System TBBM Bandung Group

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 13:26 WIB
Pertamina Resmikan New Gantry System TBBM Bandung Group
Pertamina Resmikan New Gantry System TBBM Bandung Group
A A A
BANDUNG - PT Pertamina (Persero) meresmikan New Gantry System Terminal BBM (TBBM) Bandung Group. Kegiatan ini upaya modernisasi fasilitas pendistribusian BBM perusahaan untuk memberikan layanan lebih baik dan cepat.

Acara ini dibuka dan diresmikan oleh Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Hanung Budya didampingi General Manager Marketing Operation Region III Afandi.

"Keunggulan utama dari implementasi New Gantry System atau NGS di Terminal BBM (TBBM) Bandung Group ini meliputi penggunaan teknologi modern," ujarnya dalam acara tersebut di TBBM Bandung Group, Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/10/2014).

Menurutnya, TBBM Bandung ini juga dapat melayani untuk multiproduk dan pemberian layanan yang lebih cepat kepada konsumen.

Hanung menjelaskan, secara tata letak, NGS TBBM Bandung Group, Ujung Berung ini juga lebih kompak dibandingkan dengan sistem yang ada sebelumnya yang semula terdiri dari dua filling line.

Kini, lanjut dia, menjadi satu filling line dilengkapi dengan implementasi pipa yang dibangun dengan ketinggian 5 meter di atas tanah.

"Penggunaan NGS dilakukan di TBBM Bandung Group Ujung Berung mengingat vitalnya peran TBBM ini, yaitu mendistribusikan BBM untuk masyarakat dan konsumen industri di wilayah Bandung dan sekitarnya," jelasnya.

TBBM ini dibangun juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan konsumen industri di beberapa kota selain Bandung misalnya Kabupaten Sumedan, Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Purwakarta, hingga Cianjur.

"Kami optimis, dengan adanya new gantry ini, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat," tandas Hanung.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8160 seconds (0.1#10.140)