MNC Group Ekspansi ke Jawa Timur

Senin, 27 Oktober 2014 - 15:10 WIB
MNC Group Ekspansi ke Jawa Timur
MNC Group Ekspansi ke Jawa Timur
A A A
SURABAYA - MNC Group terus melakukan ekspansi usaha di Jawa Timur (Jatim). MNC menganggarkan dana hingga Rp1,4 triliun untuk membangun sejumlah proyek. Investasi yang dikeluarkan kelompok usaha ini termasuk apartemen One East Residence di Kertajaya Indah, pembangunan MNC Tower di Surabaya dan pengadaan jaringan fiber optik untuk percepatan internet di wilayah itu.

"Investasi yang disiapkan secara keseluruhan sekitar Rp1,4 triliun. Saya melihat Jatim memiliki perkembangan ekonomi yang sangat baik dibandingkan daerah lain seperti Jawa Tengah maupun Jawa Barat," kata CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam Privilege Moment Gathering & Gala Dinner With CEO MNC Group di JW Marriot, Surabaya, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

HT menambahkam, pembangunan MNC Tower ditargetkan selesai pertengahan tahun depan. Sedangkan untuk jaringan fiber optik untuk mendukung bisnis broadband juga ditargetkan pada 2015 dengan panjang jaringan 100.000 kilometer (km). Perluasan jaringan ini akan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun sebesar 100.000 km.

Sementara itu, untuk apartemen One East Residence, proses pembangunan sedang berlangsung dan diperkirakan tuntas pada 2016.

Apartemen tersebut disambut antusias masyarakat Jatim. Menurut HT, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya konsumen yang sudah memesan unit apartemen. "Respons pasar sangat positif baik dalam menyambutnya," ujar dia.

HT menambahkan, dengan berjalannya sejumlah proyek MNC di Kota Pahlawan tersebut, perseroan akan turut membantu dalam peningkatan perekonomian. Dia meyakini, jika perkembangan ekonomi di kota itu di kisaran 5-6%, maka tahun depan perekonomian Surabaya bisa naik menjadi 7% dipicu letak wilayah yang strategis.

"Surabaya menjadi kota transit bisnis kawasan timur. Pertumbuhan ekonomi di Jatim, relatif lebih baik dibandingkan Jateng. Surabaya sebagai ibu kota Jatim sudah menjadi kota terbesar kedua setelah Jakarta," tegas HT.

Meski demikian, MNC Group juga siap mengembangkan bisnis di daerah lain di Indonesia. Di antaranya Bali, Jawa Tengah, Jawa Barat dan kawasan timur Indonesia. HT optimistis, Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi dunia sebelum tahun 2030.

"Kuncinya kita harus menaikan pendapatan masyarakat kelas menengah ke bawah menjadi lebih baik. Jika itu dilakukan, tidak menutup kemungkinan sebelum 2030 Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi yang ditakuti," jelas dia.

Sementara itu, Direktur Utama One East Residence Budhi Gozali mengatakan, MNC Group telah melakukan sejumlah pembangunan properti di Indonesia. Investasi yang dikeluarkan juga sangat besar, mulai dari beberapa hotel di Jakarta, kemudian Bali, dan kali ini mendirikan apartemen di Surabaya.

"Pembangunan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Jatim. Kita mendesain apartemen dengan sebaik mungkin," kata dia.

Arief ardliyanto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6719 seconds (0.1#10.140)