Pegadaian Bangun Enam Hotel Tahun Depan

Minggu, 02 November 2014 - 16:32 WIB
Pegadaian Bangun Enam Hotel Tahun Depan
Pegadaian Bangun Enam Hotel Tahun Depan
A A A
MAKASSAR - Keseriusan PT Pegadaian untuk menggeluti bisnis properti di Indonesia terus ditunjukkan dengan memperluas ekspansi pembangunan hotel yang ada di wilayah Indonesia.

Tak tanggung-tanggung investasi mencapai Rp300 miliar telah disiapkan untuk investasi pada tahun depan dengan membangun enam hotel baru.

Menurut Direktur Bisnis I PT Pegadiaan Haryanto Widodo, hotel yang dibangun untuk memaksimalkan fungsi aset agar dapat memberikan kontribusi terhadapa pendapatan perseroan, sehingga terus dilakukan pengembangan bisnis properti di bawah anak perushaaan PT Pesona Property Pegadaian.

Perusahaan ini, kata dia, bertugas melakukan pengembangan hotel dengan menggandeng pihak ketiga sebagai operator yang akan menjalankan pembangunan hotel.

"Tahun depan, dibangun enam hotel baru dengan investasi satu hotelnya mencapai Rp50 miliar atau untuk enam hotel Rp300 miliar. Lokasi pembangunan hotel di Jogjakarta dua hotel, Semarang, Kediri, Pekalongan dan Gresik," ujarnya di Makassar, Minggu (2/11/2014).

Dia menjelaskan, saat ini telah ada tiga hotel dalam tahap perampungan dan ditargetkan Februari tahun depan sudah beroperasi. Tiga hotel tersebut berlokasi di Makassar, tepatnya di jalan Mappanyukki, Surabaya dan Pekanbaru.

Haryanto mengatakan, hotel yang dibangun di atas lahan seluas 2.000-4.000 meter persegi (m2) dengan jumlah kamar dan ketinggian bervarias mengikuti kebutuhan pasar. Di ssetiap hotel dalam satu kawasan ditempatkan kantor Pegadaian dan Gallery.

Sementara itu, Kepala Kanwil Pegadaian wilayah VI Makassar Nuril Islamiyah mengungkapkan, tahap pembangunan hotel di Makassar telah mencapai 75% dan diprediksi Februari tahun depan sudah bisa diresmikan. Hotel itu memiliki 163 kamar, berlantai 11, tujuh ruang meeting dan kolam renang.

"Untuk hotel ini, kami akan mengoperasikan sistem syariah, dengan menggandeng operator hotel yang saat ini masih dalam tahap penjajakan," ungkapnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2422 seconds (0.1#10.140)