Pengusaha Sambut Positif Kenaikan Harga BBM

Selasa, 25 November 2014 - 14:59 WIB
Pengusaha Sambut Positif...
Pengusaha Sambut Positif Kenaikan Harga BBM
A A A
JAKARTA - Pengusaha menyambut positif keputusan pemerintah untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.

Direktur Utama PT Saratoga Capital Sandiaga Uno menyadari kenaikan harga BBM subsidi akan menurunkan daya beli masyarakat. Namun, masyarakat sedianya harus melihat dampaknya ke perekonomian secara keseluruhan.

"Tapi saya yakin secara kedepan, daya beli ini akan kembali. Karena yang kita pikirkan itu harusnya adalah bukan ekonomi APBN gitu. Tapi ekonomi negara secara keseluruhan," ucap dia di The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Menurut dia, ketika pemerintah memiliki pendapatan yang lebih banyak, maka peluang akan lahir dengan sendirinya. "Begitu kita memiliki satu sumber pendapatan yang lebih berdaya saing atau kompetitif, opportunity dan peluang itu akan lahir dengan sendirinya," terang Sandiaga.

Terpenting, lanjutnya, pemerintah perlu menerapkan berbagai kebijakan yang pro terhadap dunia usaha. Sehingga pengusaha Indonesia mampu bersaing.

"Saya yakin sih sebetulnya dari segi daya beli akan kembali dua tiga bulan ke depan. Tentunya harus ada policy yang tepat dari pemerintah. Kalau kita di dunia usaha memandang ini positif," tutup dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9951 seconds (0.1#10.140)