Pertamina Yakin Masyarakat Setia Beli Pertamax

Rabu, 03 Desember 2014 - 15:35 WIB
Pertamina Yakin Masyarakat Setia Beli Pertamax
Pertamina Yakin Masyarakat Setia Beli Pertamax
A A A
JAKARTA - PT Pertamina meyakini bahwa masyarakat yang saat ini beralih mengonsumsi BBM jenis pertamax tidak akan kembali lagi ke premium.

Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina Suhartoko mengatakan, setelah pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi, jumlah konsumsi pertamax terus meningkat.

"Orang yang sudah terlanjur beli pertamax itu tahu persis enaknya saat menggunakan pertamax, sehingga tidak akan kembali ke BBM bersubsidi," ujarnya di kantor Kementerian ESDM, Rabu (3/12/2014).

Menurutnya, konsumsi pertamax saat ini sudah di atas 5.000 kiloliter per hari, atau naik sekitar 237%. Ini merupakan peningkatan luar biasa dari yang biasa penggunaannya hanya sekitar 2.200 kiloliter per hari.

"Ini belum pada balance yang sesungguhnya, bisa jadi itu terus naik. 5.219 kiloliter per hari dalam sepekan terakhir," kata Suhartoko.

Dia mengatakan, selain kenaikan harga BBM bersubsidi menjadi Rp8.500, alasan konsumsi Pertamax meningkat karena harga minyak dunia menurun.

Dengan penurunan harga minyak dunia, hal tersebut membuat perbedaan harga antara BBM bersubsidi dengan BBM non subsidi menjadi sedikit.

"Jadi, pola konsumsi BBM non subsidi naik turun, siklusnya mingguan," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5791 seconds (0.1#10.140)