MasterCard Gandeng Boga Group

Kamis, 04 Desember 2014 - 11:00 WIB
MasterCard Gandeng Boga Group
MasterCard Gandeng Boga Group
A A A
JAKARTA - MasterCard Indonesia menggandeng Boga Group untuk menggenjot transaksi nasabah kartu debit pengunjung restoran. Kemitraan ini diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi para pemegang kartu debit MasterCard yang juga merupakan pelanggan Boga Group.

Boga group memiliki outlet-outlet jaringan restoran di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Country Manager Master-Card Indonesia Irni Palar mengatakan, kerja sama ini akan melayani para pemegang kartu debit yang bertransaksi di Bakerzin, Pepper Lunch, Pepper Lunch Express, Paradise Inn, dan Paradise Dynasty di mana pun di wilayah Jabodetabek.

Para nasabah bisa mendapatkan makanan pencuci mulut (dessert ) secara cuma-cuma. ”Ini sejalan dengan tren masyarakat , khususnya di wilayah perkotaan, di mana aktivitas makan di luar rumah semakin digemari dan telah menjadi gaya hidup (lifestyle ). Ini sesuai hasil survei terbaru MasterCard Consumer Purchasing Priority ,” ujar Irni dalam siaran pers kemarin.

Dia mengatakan, dari survei tersebut, dalam satu bulan ratarata orang di Indonesia setidaknya makan di luar rumah hingga 4 kali dengan rata-rata pengeluaran sebesar USD20. Namun demikian sayangnya lebih dari 87% dari konsumen yang berpartisipasi dalam survei tersebut lebih memilih menggunakan uang tunai saat melakukan transaksi.

”Mereka lebih menyukai cara konvensional dengan mengambil uang mereka melalui ATM menggunakan kartu debit daripada membayar menggunakan kartu debit mereka secara langsung,” ujarnya. Program ini disebutnya dapat mendorong pertumbuhan kartu debit. Walaupun sudah lebih cepat daripada kartu kredit, masyarakat terkadang lupa bahwa kartu debit atau yang biasa dalam bentuk ATM itu hanya digunakan untuk mengambil uang tunai.

Banyak yang belum terbiasa menggunakan kartu debit sebagai alat pembayaran laiknya kebiasaan para pengguna kartu kredit dalam menyelesaikan transaksi. ”Dalam jangka panjang, penggunaan kartu debit sebagai alat pembayaran juga diharapkan dapat membantu program yang dicanangkan pemerintah melalui Bank Indonesia yaitu Less Cash-Society atau Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT),” tambahnya.

General Manager Boga Group Ellen Widodo mengatakan pihaknya terus menjadi salah satu perusahaan FnB dan retail terbesar di Indonesia yang menghadirkan khazanah gaya hidup inspiratif bagi seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya sejalan dengan program MasterCard yang ingin memberikan kemudahan dalam pembayaran melalui kartu debit.

”Untuk selanjutnya melalui program ini kami juga berharap seluruh pelanggan setia restoran-restoran Boga Group dan pemegang kartu debit MasterCard memiliki pengalaman yang unik dan berkesan selama mereka menikmati hidangan terbaik kami dan sekaligus mengembangkan sistem pembayaran yang efektif dan efisien,” jelasnya.

Hafid fuad
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5295 seconds (0.1#10.140)