PTBA Bentuk Perusahaan Jasa Rumah Sakit

Senin, 29 Desember 2014 - 14:19 WIB
PTBA Bentuk Perusahaan Jasa Rumah Sakit
PTBA Bentuk Perusahaan Jasa Rumah Sakit
A A A
JAKARTA - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membentuk cucu perusahaan di bidang jasa rumah sakit, PT Bukit Asam Medika.

Sekretaris Perusahaan PTBA Joko Pramono mengatakan, pembentukan cucu perusahaan tersebut dilakukan melalui entitas anak, PT Bukit Multi Investama.

"PT Bukit Asam Medika didirikan pada 23 Desember 2014," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (29/12/2014).

Dia menjelaskan, pembentukan cucu perusahaan tersebut sejalan dengan transformasi perusahaan yang dilakukan perseroan dalam bentuk pengembangan struktur organisasi yang lebih fokus, dinamis, cepat, dan fleksibel.

Selain itu, untuk meningkatkan efisiensi terutama dalam pengelolaan fasilitas kesehatan bagi karyawan dan pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan bagi masyarakat. Pembentukan cucu usaha ini untuk menunjang kegiatan usaha utama perusahaan tambang batu bara plat merah itu.

Adapun kegiatan usaha PT Bukit Asam Medika bergerak dalam bidang rumah sakit, klinik, poliklinik, poliklinik spesialis, rumah sakit spesialis, rumah sakit bersalin, dan balai pengobatan. Di samping itu, juga menjalankan usaha pengelolaan rumah sakit, klinik, poliklinik, balai kesehatan, dan kegiatan usaha terkait.

Sementara modal dasar pembentukan cucu perusahaan tersebut sebesar Rp10 miliar, dengan kepemilikan saham 9.750 senilai Rp9,75 miliar oleh PT Bukit Multi Investama, dan PT Dana Bara Medika sebanyak 250 saham senilai Rp250 juta.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5187 seconds (0.1#10.140)