Tambah Modal Rp3 T, ICBC Indonesia Fokus Pasar Domestik

Senin, 29 Desember 2014 - 16:26 WIB
Tambah Modal Rp3 T, ICBC Indonesia Fokus Pasar Domestik
Tambah Modal Rp3 T, ICBC Indonesia Fokus Pasar Domestik
A A A
JAKARTA - PT Bank ICBC Indonesia berkomitmen untuk fokus menggarap pasar domestik pada tahun depan.

Presiden Direktur PT Bank ICBC Indonesia Shen Xiaoqi mengatakan, Bank ICBC Indonesia berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2015.

Bahkan, demi komitmen tersebut, ICBC Ltd, induk dari PT Bank ICBC Indonesia akan menambahkan modal sebesar USD250 juta atau sekitar Rp3,125 triliun (kurs Rp12.500).

Dengan demikian, total modal Bank ICBC Indonesia dalam waktu dekat akan menjadi dua kali lipat dari total modal bank pada tujuh tahun lalu.

"Hal ini merupakan dukungan besar dari pemegang saham ICBC Ltd bagi ICBC Indonesia, dan juga menunjukkan keyakinan ICBC Ltd akan prospek perkembangan negara Indonesia yang stabil, makmur, kuat dan sejahtera, baik pada saat ini maupun pada masa depan,” ujar Shen di Jakarta, Senin (29/12/2014).

Lebih lanjut Shen mengatakan, ICBC Indonesia akan semakin memperhatikan kebutuhan pasar dengan mengembangkan lebih banyak produk dan layanan keuangan yang dibutuhkan dalam pasar domestik dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan yang baik.

“Kami akan bekerja lebih keras, terarah, dan meningkatkan kinerja dalam berbagai pekerjaan termasuk inovasi produk, reformasi prosedur, pelayanan nasabah, ekspansi pasar, manajemen internal, pengontrolan resiko, tata kelola perusahaan yang baik, dan tanggung jawab sosial perusahaan,” ujarnya.

Shen optimistis Bank ICBC Indonesia pada tahun depan dapat berkembang lebih baik, memberikan kontribusi yang baru dalam mendorong pertukaran budaya dan ekonomi serta perkembangan persahabatan antara Indonesia dan China.

Selain itu, juga memberikan kontibusi yang lebih besar bagi pembangunan negara, serta kesejahteraan sosial dan perkembangan ekonomi di Indonesia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3415 seconds (0.1#10.140)