MNC Group Gelar Investor Day

Rabu, 14 Januari 2015 - 12:53 WIB
MNC Group Gelar Investor Day
MNC Group Gelar Investor Day
A A A
JAKARTA - MNC Group mengundang puluhan investor untuk menjelaskan informasi dan strategi terbaru pada acara yang bertajuk MNC Media Investor Day. Acara tersebut diharapkan bisa meningkatkan komitmen investor terhadap MNC Group.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo berharap, acara tersebut bisa memberikan wawasan yang lebih baik bagi seluruh stakeholder, terutama investor. Sekaligus, menginformasikan strategi pertumbuhan perusahaan kepada investor serta memberikan informasi atas kinerja perusahaan atau corporate up date MNC Group terkini.

“Komitmennya adalah memberikan informasi yang komprehensif kepada investor sebagai perusahaan terbuka dan terkemuka,” kata dia dalam acara yang dihadiri oleh 60 investor asing ini di Auditorium MNC Tower, Jakarta kemarin. Dalam kesempatan itu dia menjelaskan, pada akhir tahun lalu SINDO TV telah resmi menjadi saluran televisi nasional. Mengikuti jejak empat pendahulunya, yaitu RCTI , Global TV , dan MNC TV.

Bertransformasinya SINDO TV merupakan kebanggaan tersendiri bagi MNC Group. Apalagi, MNC Group melalui MNC Media memilih saluran televisi sebagai prioritas bisnis. Demi mendukung itu, HT menegaskan bahwa pihaknya akan membangun berbagai infrastruktur, di antaranya gedung News Center. Gedung ini akan dipergunakan untuk mendukung bisnis pertelevisian MNC Group.

“Ini sangat penting untuk bisnis media, membangun infrastruktur yang baik dan terus tumbuh,” jelas dia. Sementara, riset yang diterbitkan Mandiri Sekuritas menyebutkan, salah satu emiten yang masuk dalam MNC Group yakni PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) berhasil mempertahankan tempat teratas untuk tahun ini.

Dalam hal pangsa pasar pemirsa sepanjang masa, setelah menghadapi kompetisi yang kuat dari televisi lain. Riset yang diterbitkan pada 6 Januari itu menyebutkan, pangsa pasar pemirsa MNCN terus membaik pada Desember 2014, menempati peringkat teratas dengan 34,1% yang didukung oleh MNC TV. MNCN juga menjadi pemimpin di jam primetime dengan 31,4% pangsa pasar pemirsa berkat perbaikan dari MNC TV serta penayangan semi final dan pertandingan final AFF Suzuki Cup 2014.

Hermansah/Okezone
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5891 seconds (0.1#10.140)