Harrisma Targetkan Penjualan Naik 30%

Rabu, 21 Januari 2015 - 11:06 WIB
Harrisma Targetkan Penjualan Naik 30%
Harrisma Targetkan Penjualan Naik 30%
A A A
JAKARTA - PT Harrisma Informatika Jaya, perusahaan yang bergerak di bidang distributor teknologi informasi (TI), tahun ini menargetkan bisa meningkatkan penjualan hingga 30% jika dibandingkan realisasi tahun ini.

Prospek pertumbuhan ekonomi tahun ini yang diyakini lebih baik ketimbang tahun lalu menjadi faktor pendorongnya. Pada 2013 Harrisma mencatat kenaikan total penjualan sebesar 40% dari 2012 dan menghasilkan total revenue sebesar USD95 juta atau setara Rp1,195 triliun. “Tahun 2014 belum bisa kita ekspose karena belum tutup buku. Kemungkinan Maret. Secara kasar kenaikan 20% pada 2014. Pada 2015 kita ingin kenaikan sekitar 30%,” ungkap Presiden Direktur PT Harrisma Informatika Jaya Yansen Setiawan di Jakarta kemarin.

Yansen mengakui pada 2014 penjualannya diperkirakan menurun, namun dia belum mengetahui angka penurunannya secara pasti karena belum tutup buku. Kondisi ini disebabkan situasi politik di Tanah Air tak mendukung pertumbuhan ekonomi. Ini juga berpengaruh terhadap penjualan automatic identification and data capture (AIDC) atau automatic identification (Auto ID).

Namun, kata Yansen, produk ini akan terus berkembang di Indonesia karena potensinya sangat besar. “Kita lihat saja dari tingginya pertumbuhan industri ritel, kehadiran sejumlah convenience store baru, dan food and beverage atau restoran. Ini tentu membuka peluang besar bagi Harrisma karena mereka akan menggunakan AIDC untuk membantu bisnis mereka,” tuturnya.

Business Manager PT Harrisma Informatika Jaya Riandy Shane Hardi mengatakan, bisnis AIDC lebih ke arah teknologi yang digunakan untuk mengumpulkan informasi dari individu, objek, gambar, atau suara tanpa manual data entry .

Oktiani endarwati
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7221 seconds (0.1#10.140)