Jokowi Konsolidasi Bupati Bahas Pertumbuhan Ekonomi

Jum'at, 23 Januari 2015 - 10:41 WIB
Jokowi Konsolidasi Bupati Bahas Pertumbuhan Ekonomi
Jokowi Konsolidasi Bupati Bahas Pertumbuhan Ekonomi
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengumpulkan para bupati se-Indonesia di Ruang Garuda Istana Bogor, Jawa Barat, setelah kemarin melakukan pertemuan sama di tempat tersebut. Agenda kali ini adalah membahas pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, pertemuan tersebut sangat dibutuhkan dalam konsolidasi organisasi, gagasan dan visi yang besar harus didukung bersama.

"Rencana besar harus didukung bersama, sehingga menjadi sebuah kesatuan langkah, dan kita harapkan dengan cara itu seluruh kegiatan nanti dari atas sampai bawah, pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, kota, bisa seiring sejalan," ujar Jokowi di Istana Bogor, Jakarta, Jumat (23/1/2015).

Mantan Walikota Solo ini mengungkapkan, pertemuan seperti ini nantinya tidak hanya dilakukan sekali dalam setahun, tetapi dua sampai tiga kali setahun. "Tergantung keperluannnya," ucapnya.

Sekadar informasi, hari ini adalah pertemuan kedua yang dilakukan Jokowi, setelah mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengundang para bupati dari berbagai daerah.

Adapun agenda hari ini, Jokowi memberikan pengarahan dengan para bupati dari wilayah sebagian Sumatera, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan.

Dari pantauan Sindonews, turut hadir dalam pertemuan tersebut beberapa menteri dalam Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5770 seconds (0.1#10.140)