Bangun Apartemen, Waskita Realty Alokasikan Rp827 Miliar

Sabtu, 24 Januari 2015 - 12:41 WIB
Bangun Apartemen, Waskita Realty Alokasikan Rp827 Miliar
Bangun Apartemen, Waskita Realty Alokasikan Rp827 Miliar
A A A
JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) melalui anak usahanya, PT Waskita Karya Realty, mengincar lahan di wilayah Serpong untuk pembangunan apartemen kelas menengah atas.

Direktur Utama Waskita Karya Realty Didit Oemar Prihadi mengatakan, perseroan mengincar lahan sekitar lima hektare di wilayah Serpong. Lahan tersebut seluruhnya akan digunakan perusahaan untuk pembangunan apartemen kelas menengah atas. ”Untuk pengembangan apartemen itu, kami menyiapkan dana sebesar Rp827 miliar,” kata Didit di Jakarta kemarin.

Meski perseroan masih enggan menyebutkan lokasi lengkapnya, Didit mengungkapkan, Waskita Realty sedang mengincar tiga lokasi di kawasan Alam Sutra yang pembangunannya direncanakan mulai pada tahun depan. Waskita Realty tengah giat membangun apartemen di kawasan Serpong.

Saat ini perseroan masih mengembangkan Apartemen Brooklyn di Alam Sutra dengan konstruksi telah mencapai 50%. ”Kami juga mengincar kawasan di luar Jawa. Ke depan kita bidik Bali sebagai kawasan pembangunan apartemen baru,” imbuhnya. Anak usaha emiten konstruksi berkode WSKT tersebut baru didirikan pada kuartal IV/2014.

Waskita Karya Realty dibentuk dengan nilai penyertaan modal sebesar Rp24,99 miliar. Sebelumnya CorporateSecretary Waskita Karya Antonius Yulianto mengatakan, sepanjang tahun ini perseroan membidik pendapatan sebesar Rp16,9 triliun atau melonjak 70,7% dibandingkan prediksi pendapatan hingga akhir tahun lalu di angka Rp9,9 triliun.

”Tahun ini kami juga memproyeksikan bisa memperoleh laba bersih sebesar Rp650 miliar untuk target kontrak sebesar Rp38,8 triliun yang terdiri dari Rp20,8 triliun kontrak baru dan Rp18 triliun kontrak bawaan,” paparnya.

Heru febrianto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2643 seconds (0.1#10.140)