Ekonomi Kreatif Diharapkan Sumbang Devisa Lebih Besar

Selasa, 27 Januari 2015 - 05:11 WIB
Ekonomi Kreatif Diharapkan Sumbang Devisa Lebih Besar
Ekonomi Kreatif Diharapkan Sumbang Devisa Lebih Besar
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf berharap lembaga yang digawanginya dapat dirasakan masyarakat dan menyumbang devisa negara lebih besar.

"Kita harapkan bisa mengakeselerasi pertumbuhan industri kreatif, sehingga menyumbangkan lebih banyak devisa dan menghasilkan penerimaan negara," ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Dia mengatakan, nantinya badan ini akan membawahi 16 subsektor di bidang kreatif, seperti film, kuliner, fashion, pekerjaan tangan, fotografi, game, arsitektur dan masih banyak lainnya. "Banyak sekali. Pekerjaan cukup banyak, cukup luas," imbuhnya.

Lebih lanjut, Triawan mengungkapkan, masing-masing subsektor dari industri ekonomi kreatif ini pada dasarnya akan saling terlibat dan berkesinambungan.

"Enggak bisa berdiri sendiri. Kuliner harus dibantu oleh seni pertunjukan, musik, dan film. Jadi harus saling mendukung semua, karena kalau terpisah-terpisah ego sektoral akan menghambat," tegasnya.

Dia berharap, manfaat dari terbentuknya badan ini dapat dirasakan dalam satu tahun usai berjalan. "Sektor-sektor ini harus bersatu mengerjakan prioritas-prioritas program dan harus bisa terasa dalam setahun dua tahun pertama," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1293 seconds (0.1#10.140)