Pertamina Pastikan Harga Elpiji 3 Kg Tak Naik

Senin, 02 Februari 2015 - 12:30 WIB
Pertamina Pastikan Harga Elpiji 3 Kg Tak Naik
Pertamina Pastikan Harga Elpiji 3 Kg Tak Naik
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan harga gas elpiji 3 kilogram (kg) atau gas melon tidak akan naik dalam beberapa waktu ke depan.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, pemerintah akhirnya memilih untuk menaikkan subsidi untuk gas melon tersebut menjadi Rp35 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015.

"Pemerintah akhirnya memutuskan subsidinya ditambah sedikit. Jadi angka kurang lebih Rp35 triliun," ujarnya di Komisi VII DPR RI, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, sebelumnya pemerintah berencana mengurangi subsidi untuk gas rumah tangga tersebut menjadi Rp28 triliun. Namun, pihaknya mengaku subsidi tersebut tidak mencukupi, mengingat konsumsi gas melon melonjak.

"Kami ajukan, kalau Rp28 triliun tidak cukup karena konsumsi naik juga, maka itu pilihannya harga naik atau subsidi ditambah," imbuh dia.

Karena itu, Bambang memastikan bahwa subsidi untuk gas melon akan ditambah. Terlebih, pemerintah telah mendapatkan kelonggaran fiskal dari penghematan dari subsidi bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu lalu.

"Pemerintah memikirkan rakyat, kita sudah ada penghematan subsidi dari BBM, maka itu elpiji tidak apa naik sedikit. Jadi tolong diberitakan belum ada penyesuaian harga elpiji 3 kg," pungkas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6084 seconds (0.1#10.140)